20100515

Cara Membuat Promosi Suatu Blog

          Sebagai pengetahuan dasar bagi calon blogger perlu juga mengetahui bagaimana membuat promosi suatu blog yang telah dibuat agar blognya mudah cepat dikenal oleh blogger-blogger yang lain. Untuk mempromosikan suatu blog ada dengan cara manual ada pula dengan cara sistem. Cara manual mempromosikan suatu blog yang telah buat ,blogger tersebut mempromosikan blognya dengan sendiri sedangkan dengan cara melalui sistem mempromosikan blog dengan menggunakan pihak ketiga artinya si blogger iketika mempromosikan blognya tu harus mengeluarkan koceknya/uangnya.
             Cara membuat promosi blog dengan cara manual yang dilakukan oleh pemilik blog tersebut melalui antara lain dengan langkah-langkah sebagai berikut dibaawah ini,
  1. Facebook, melalui facebook blog itu dapat dipromosikan, hal ini misalnya ketika menulis pesan/artikel difacebook cantumkan nama domain anda (misalnya http://kuta-bumi.blogspot.com) atau sengaja menulis domain anda lalu sebarkan ketemen-temen anda.
  2. Email, melaui email juga bisa mempromosikan blog, caranya juga sama dengan di facebook, hanya jika di emailkan ada fasilitas jawaban otomatis dari email yang masuk,nah cantumkan juga nama domain anda dibawah tanda tangan anda(nama anda).
  3. Mendaftarkan blog ke blog/website search engine , blog serach engine di dunia maya ada yang menyebut mencapai 700.000 blog search engine, jangan ragu mendafkarkan blog anda disinimisalnya seperti itu.
  4. Memberikan Komentar , ketika berkunjung keblog blogger yang anda kunjungi jangan lupa memberikan komentar dibawah artikel blog tersebut-lalu cantumkan nama domain anda setelah kalimat komentar yang anda tulis. bisa juga jangan lupa mengisi daftar tamu-cantumkan pula nama domainnya.
  5. Membuat Kartu Nama, ketika membuat kartu nama,cantumkan nama domain anda dalam kartu nama tersebut, posisi domain itu tergantung selera anda.
  6. Promosikan blog di layanan blog iklan gratis, blogger nusantara juga banyak yang menyediakan layanan iklan baris gratis, jika belum menemukannya-tulis saja blog layanan iklan gratis ditelusuran lalu klik,mudah-mudahan dapat ketemu dengan blog yang anda cari.         
  7.  
    Selamat mencoba semoga sukses selalu
     
    bintang.com
         

        1 komentar:

        ,BERIKANLAH KOMENTAR ANDA

        Share |

        Daftar Isi Bintang. Com