20100501

Profesional dan blog Profesional

      Kata-kata Profesional sudah sering kita dengar, baik malaui tulisan-tulisan maupun buku-buku managemen. Profesional bisa diartikan sebagai suatu profesi yang melekat pada seseorang, seperti tukang bakso, tukang ojek,tukang bangunan, tukang semir. Sementara profesional dilingkungan institusi pemerintah seperti guru pns, dokter, perawat, arsiparis, pustakawan, tenaga peneliti, tenaga perencana, dan fungsional komputer.
      Profesional atau profesi atau pekerjaan yang dimiliki oleh seseorang sesuai dengan skill yang dimilikinya, untuk memperoleh skill atau keahlian ini ada yang harus melalui pendidikan formal tertentu atau bisa belajar secara otodidak dan penampilan mereka sangat dipengaruhi oleh profesi masing-masing.
     Pelanggan mereka juga berbeda sesuai dengan profesionalismenya masing-masing, begitu pula dengan penghasilan mereka, sehingga bila kita bicara tentang profesionalisme pada dasarnya sesuai dengan fungsinya masing-masing dan taat pada fungsi yang melekat padanya.Lalu bagaimana dengan blog Profesional?
    Blog Profesional sebenarnya memang telah dipunyai oleh Blogger Nusantara, banyak contoh-contoh blog profesional dinegara ini, misalnya saja blog iklan gratis, blog forum-forum,blog tutorial(guideblog), dan blog-blog lainnya yang pada dasarnya sebagaimana telah ditentukan oleh blog search enginge.

    Selanjutnya blog Profesional mempunyai ciri-ciri sebagai berikut,
  1. Mempunyai tampilan template sesuai dengan jenis profesinya.
  2. Mempunyai artikel yang konstan atau stabil sesuai jenis profesinya,jika ada tulisan diluar profesinya tidak melebihi artikel profesinya.
  3. Mempunyai pelanggan/pasar tertentu.
  4. Mempunyai penghasilan dari blognya.
  5. Blognya itu mudah ditemukan pada beberapa search engine.
  6. Memuat iklan pada blognya.
  7. Mempunyai hubungan timbal balik yang baik antara blog tersebut dengan pelanggan/pasar.
  8. Blog Profesional dibutuhkan oleh pelanggan/pasar
  9. Blog Profesional itu mempunyai service/pelayanan kepada pelanggan/pasar.             
Itulah kriteria blog profesional versi bintang.com, tidak tertutup kemungkinan blogger atau calon blogger mempunyai pendapat yang berbeda, alangkah baiknya banyak artikel tentang blog profesional sehingga dapat menambah wawasan bagi calon blogger dan blogger lainnya, mengapa tidak mencobanya?

1 komentar:

,BERIKANLAH KOMENTAR ANDA

Share |

Daftar Isi Bintang. Com