20100623

Kegiatan Arsiparis Ibukota Jakarta

              Kegiatan Arsiparis yang berada di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi DKI Jakarta pada tahun ini dimulai sejak bulan Januari 2010. Kegiatannya dimulai untuk melakukan croscheck daftar arsip dengan fisik arsip yang berada dalam boks. yang dimiliki oleh Biro Umum.  Jumlahnya  ratusan ribu berkas. Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) bulan dan sampai saat ini  arsiparis tiada hentinya melaksanakan kegiatan kearsipan, bahkan sudah ada juga permintaan tenaga arsiparis dari Satuan Perangkat Kerja Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta.
Penyortiran

Sebagaimana telah diketahui, keberadaan BPAD DKI Jakarta gabungan dari 2 kantor, sehingga kini arsip yang tersimpan arsip yang berasal dari 2 SKPD tersebut. Sebagai upaya untuk menyelamatkan dan mengamankan arsip-arsip kini sedang dilakukan akuisisi arsip-arsipnya. Ini adalah Sekedar untuk diketahui kegiatan photo-photo arsiparis yang sedang melaksanakan kegiatan tersebut.














1 komentar:

  1. Arsip apa lagi surat2 penting kadang jarang mendapat perhatian , padahal itu sangat penting hehe.. katanya arsiparis mau di fungsionalkan ya

    BalasHapus

,BERIKANLAH KOMENTAR ANDA

Share |

Daftar Isi Bintang. Com