20130428

Selamat Jalan Ustad UJE




Ustad UJE
Innalillahi wa inna ilaihi rojiu'n, telah wafat ustad Jefri Al Buchori atau dikenal dengan sebutan Ustad Gaul hari Jum'at dinihari tanggal 26 April 2013 di rumah sakit Pondok Indah Jakarta Selatan.
Wafatnya ustad Gaul ini telah menyedot perhatian publik di tanah air,   dari berbagai  kalangan starata masyarakat di negara kita. 
Seingat yang saya tahu dinegara kita ada beberapa nama ketika seorang pemimpin nasional, kiyai, atau seorang artis ketika meninggal yang mendapat kan perhatian publik sampai sedemikian besarnya, hanyalah beberapa orang saja, seperti Ir. sukarno, Ibu Tien Suharto, Suharto, Gusdur, Kiyai Abdullah Syafeikampung bali matraman jakarta, Bing Slamet, tetapi untuk meninggalnya ustad Gaul ini mengingatkan kepada saya kepada seorang yang bernama  Robiyatul Adawiyah. 
Meninggalnya Robiyatul Adawiyah yang seorang penari yang terkenal dizamannya menjadi seorang sholehah ketika menemuai ajalnya, juga mendapatkan penghormatan dari publik yang luar biasa, baik dari kalangan pemerintah maupun masyarakat dizamannya.( versi film yang pernah saya tonton ). Atau juga bisa disejajarkan ketika wafatnya tokoh tokoh dunia yang mendapatkan simpati dari publik dinegaranya masing-masing, tetapi tidak semua orang bisa mendapatkan penghormatan publik seperti ini.
Berkaitan dengan peristiwa ini perlu juga juga kita bertanya kepada diri kita, perbuatan apakah yang telah dilakukan oleh Ustad Gaul ini, sehingga mendapatkan penghormatan yang luar biasa dan didoa'kan dari publik ketika menemui ajalnya? Maukah anda ketika anda menemui ajal didoa'kan oleh sedemikian banyaknya orang? saya yakin anda akan menjawab dengan MAU.
Pada tanggal 27 seharian media televisi ada saja yang mengulas tentang sisi-sisi kehidupan Ustad Gaul ini, setelah mendengankan dari beberapa keluarga dan sahabatnya, yang biasa dilakukan selain seorang penceramah antara lai
  1. Telah melaksanakan Rukun Iman.
  2. Telah melaksanakan Rukun Islam
  3. Telah   melakukan taubatan nasuha.
  4. Telah melaksanakan shodaqoh amal jariyah;
  5. Telah melaksanakan memelihara akhlaq;
  6. Telah melaksanakan Istiqomah;
  7. Membaca sholawat sebelum tidur;
  8. Hormat kepada orang lain;
  9. dan lain lain kebaikan yang saya tidak ketahui.
Ustad Uje dan Istri
Untuk berlaku istiqomah dengan apa yang diyakini, memang tidak mudah, tetapi usaha dan berjuang secara terus-menerus sampai ajal menjemput kita, itulah hal yang terbaik; maksud saya mari kita ambil Hikmah yang sebesar-besarnya atas wafatnya Ustad Gaul ini, semoga bermanfaat unutk diri saya.
SELAMAT JALAN USTAD UJE, SEMOGA ARWAHMU DITERIMA ALLAH SWT  DAN DITEMPATKAN PADA TEMPAT YANG MULYA.
AMIIIN.








          Almarhum Ustad Uje  setelah disholatkan
 di Masjid Isti1qlal  Jakarta Pusat 









Alam juga turut  mendoa'kan  UJE


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

,BERIKANLAH KOMENTAR ANDA

Share |

Daftar Isi Bintang. Com